Panduan Memilih Aplikasi Project Management yang Tepat untuk Bisnis Anda

18 comments
Konten [Tampil]
Menjalankan sebuah bisnis tidak bisa hanya dilakukan dengan begitu-begitu saja. Terlebih ketika itu berhubungan dengan project management. DI era serba cepat ini, pengelolaan proyek harus dapat dilakukan dengan cepat. Untuk itu, untuk memenangkan persaingan bisnis, diperlukan business tools.

Penggunaan business tools dalam aktivitas kerja akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan SDM. Menggunakan alat bantu bisnis akan memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mencapai efisiensi dan efektivitas kerja. Pada akhirnya dari efisiensi dan efektivitas kerja ini akan berujung pada peningkatan produktivitas kerja.

Dalam hal pengelolaan proyek, perusahaan dapat menggunakan aplikasi proyek untuk mencapai tujuan kerja yang sudah ditetapkan. Contoh riilnya adalah aplikasi project management.

Penggunaan aplikasi project management akan memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Khususnya dalam pengelolaan proyek yang dijalankan oleh perusahaan. Namun demikian, perusahaan tetap harus jeli dalam memilih software teknologi yang tepat untuk membantu proses kerja.

Apa saja manfaat dari menggunakan aplikasi proyek, dan bagaimana cara memilih aplikasi project management yang tepat untuk bisnis Anda? Simak ulasan berikut.
Produktivitas Kerja

Aplikasi Project Management

Sebelum membahas manfaat aplikasi project management, mari simak apa sebenarnya aplikasi project management itu? Aplikasi dapat diartikan sebagai suatu perangkat lunak atau software teknologi yang dibangun sedemikian rupa dengan memanfaatkan kemampuan kemampuan komputer untuk melakukan dan menyelesaikan tugas yang diinginkan oleh pengguna.

Sedangkan Project management adalah sebuah pendekatan atau metode yang digunakan untuk melakukan proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengelolaan proyek secara efisien dan efektif. Dalam dunia bisnis, proyek sangat beragam bentuknya. Bisa berupa proyek pengembangan produk baru, kampanye pemasaran produk, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya.

Project management sendiri terdiri dari berbagai komponen yang saling berkaitan. Saling melengkapi dan mendukung satu sama lain dalam satu proses kerja. Dalam pelaksanaannya, project management mencakup berbagai komponen seperti pengelolaan sumber daya, waktu, anggaran, dan risiko dalam mencapai tujuan proyek yang ditetapkan.

Mengacu pada penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa aplikasi project management merupakan sistem berbasis perangkat lunak atau software teknologi yang dibuat untuk memudahkan perusahaan atau pelaku bisnis dalam melakukan berbagai fungsi pengelolaan proyek. Fungsi-fungsi itu mencakup fungsi perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan proyek. dan pengawasan.

Manfaat Aplikasi Project Management Dalam Bisnis

Produk Astakona
Project management dalam sebuah bisnis merupakan sebuah alat bantu dalam menjalankan proses kerja sehingga bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Menggunakan aplikasi project management dalam bisnis memberikan banyak manfaat, di antaranya:
  1. Peningkatan efektivitas dan efisiensi kerja
  2. Peningkatan Kolaborasi dan Komunikasi
  3. Pengelolaan Anggaran dan Jadwal yang Lebih Baik
  4. Pengambilan Keputusan yang Lebih Baik
  5. Peningkatan Kualitas Produk atau Layanan
  6. Keunggulan Kompetitif
Melihat berbagai manfaat di atas, dapat disimpulkan bahwa memanfaatkan aplikasi project management memberikan banyak kelebihan bagi perusahaan, maupun bagi sumber daya di dalamnya. Tidak hanya itu, memanfaatkan software teknologi menjadikan perusahaan bisa memiliki keunggulan kompetitif.

Panduan Memilih Aplikasi Project Management

Software Astakona
Aplikasi project management adalah aplikasi proyek yang sangat penting keberadaannya bagi perusahaan dalam membantu mencapai tujuan perusahaan dengan mudah. Menggunakan alat bantu bisnis atau business tools menjadikan perusahaan bisa tampil sebagai perusahaan yang mampu bersaing dan memiliki keunggulan kompetitif.
Untuk itu, saat akan memilih aplikasi proyek yang tepat, perusahaan harus memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan

Panduan memilih aplikasi project management yang pertama adalah memilih sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan ini dipengaruhi oleh beberapa hal, di antaranya ukuran bisnis yang dijalankan, dan kebutuhan software teknologi untuk memudahkan proses kerja. Mengetahui akan memudahkan Anda dalam memilih aplikasi yang tepat bagi perusahaan.

2. Kemudahan dalam pengoperasian

Kemudahan dalam pengoperasian, menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih sebuah aplikasi. Maka dari itu carilah aplikasi proyek yang tampilannya user friendly atau ramah pengguna, dan mudah dioperasikan.

Carilah aplikasi yang mudah untuk dipahami alur penggunaannya. Semakin mudah dipahami, akan semakin mudah dalam membantu memahami proses pengoperasiannya.

3. Perhatikan fitur yang dimiliki

Sebelum membeli suatu aplikasi, ada baiknya Anda mencari informasi secara detail perihal aplikasi yang akan dibeli. Anda bisa meminta pihak penyedia aplikasi untuk memberikan penjelasan lengkap mengenai fitur dari aplikasi yang ditawarkan.

Semakin lengkap fitur yang dimiliki, akan semakin memudahkan proses pengelolaan proyek atau bisnis secara lebih efektif dan efisien.

4. Kompatibilitas sistem

Setelah mengetahui fitur-fitur sebuah aplikasi, satu hal yang tidak boleh dilupakan saat memilihnya adalah kompatibilitas sistem. Anda bisa meminta informasi lengkap sehubungan kompatibilitas sistem dari aplikasi yang akan dibeli.

Jangan sampai, Anda sudah membelinya, namun aplikasinya tidak cocok dengan sistem di perusahaan Anda. Maka dari itu, jangan malu untuk menggali informasi sebanyak mungkin.

5. Cek harga sebelum memutuskan membeli

Harga adalh salah satu faktor yang perlu diperhatikan saat akan membeli suatu aplikasi. Semakin lengkap fitur aplikasi, harganya juga akan semakin mahal. Untuk itu carilah aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, dengan harga yang terjangkau perusahaan.

6. Dapatkan Trial Demo

Panduan memilih aplikasi project management yang tidak kalah penting adalah dapatkan trial demo. Perusahaan pengembang biasanya menyediakan program demo atau presentasi produk mereka. Waktunya pun menyesuaikan perusahaan Anda.

Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk mengetahui apakah perangkat lunak itu sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau tidak.

7. Carilah perusahaan penyedia terpercaya

Mencari aplikasi proyek yang tepat? Carilah perusahaan yang sudah berpengalaman dalam menyediakan berbagai produk business tools, termasuk aplikasi proyek. Salah satu yang bisa menjadi tujuan untuk membeli aplikasi adalah Astakona dengan berbagai software Astakona yang dikembangkan, salah satunya Lark Suite..

Apa itu Lark Suite?

Aplikasi Proyek
Lark Suite merupakan salah satu dari sekian banyak produk Astakona. Astakona adalah sebuah perusahaan dalam bidang teknologi dan informasi, baik berupa business tools, maupun industry tools. Astakona menyediakan produk berkualitas yang mendorong bisnis mencapai kesuksesan dan produktivitas tinggi. Salah satu produknya adalah Lark Suite.

Lark Suite adalah sebuah platform aplikasi kolaborasi proyek dari Astakona. Platform ini dikembangkan dan dirancang secara khusus, komprehensif dan inovatif. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan bisnis di era modern ini yang semakin berkembang pesat.

Mengapa Lark Suite?

Business Tools
Memilih platform Lark Suite dari Astakona merupakan pilihan tepat bagi bisnis Anda. Aplikasi proyek ini sangat tepat dimiliki karena dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kolaborasi, produktivitas kerja.

Platform Lark Suite menawarkan banyak keunggulan bagi setiap mitranya, meliputi

1. Fitur Kolaborasi yang Efisien

Keunggulan pertama dari Lark Suite adalah adanya fitur kolaborasi. Kolaborasi antar anggota tim akan semakin kuat dan mudah dijalin karena Lark Suite memiliki banyak fitur kolaborasi. Contohnya adalah adanya fitur obrolan grup, konferensi video, dan berbagi dokumen secara real-time.

2. Fitur Pendukung Produktivitas Kerja

Lark Suite berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap mitranya, khususnya dalam membantu meningkatkan produktivitas kerja. Untuk itu, dalam fiturnya, produk Astakona ini dilengkapi dengan kalender bersama, tugas, dan catatan, sehingga komunikasi dan koordinasi lebih mudah
.

3. Keamanan yang Terjamin

End to End Encryption merupakan salah satu jaminan keamanan yang ditawarkan Astakona dalam setiap produknya, termasuk Lark Suite. Keamanan yang tinggi ini menjadikan data dan informasi bisnis dapat terjaga dengan baik.

4. Skalabilitas dan Fleksibilitas

Jika Anda mencari aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran bisnis Anda, maka Lark Suite menjadi solusi tepat. Ini karena Lark Suite sudah disiapkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis Anda.

5. Dukungan Pelanggan yang Profesional

Dukungan pelanggan yang profesional merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Astakona melalui Lark Suite. Layanan ini merupakan layanan prima bagi mitra-mitranya. Sehingga mereka dapat menggunakan produk secara optimal.

Saat ini keberadaan aplikasi project management sebagai sebuah business tools sangat penting keberadaannya bagi perusahaan. Menggunakan aplikasi proyek bisa membantu perusahaan mencapai pengelolaan proyek secara efektif dan efisien. Tidak hanya itu, menggunakan alat bantu juga dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas kerja.

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran perusahaan, serta memiliki skalabilitas dan fleksibilitas. Salah satu business tools yang dapat Anda pilih untuk membantu project management pada perusahaan adalah Lark Suite dari Astakona.

Tunggu apalagi? Segera hubungi Astakona dan konsultasikan kebutuhan business tools untuk bisnis Anda dengan mudah.


Referensi:
  • https://astakona.id/id/blog/business-marketing/apa-itu-project-management/
  • https://astakona.id/id/produk/business-tools/lark-suite/
  • https://astakona.id/



Newest Older

Related Posts

18 comments

  1. Aplikasi project ini memang sangat membantu ya, Kang. Asalkan disesuaikan dengan kebutuhan. Terus pilih aplikasi project dari perusahaan yang bonafid seperti Astakona. Jadi hasilnya nanti akan maksimal.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah kalau sudah ada aplikasi project management. Bener2 memudahkan dan membuat bisnis makin lancar.

    Sebelum beli app emang kudu lihat versi demonya ya

    ReplyDelete
  3. Iya sih. Saat ingin membeli aplikasi atau software yang berkaitan dengan project management memang sebaiknya memperhatikan kompatibilitasnya dengan perusahaan kita. Akan lebih baik bila kita bisa dapat trial demonya dulu. Dengan begitu, kita bisa nyoba dulu.

    ReplyDelete
  4. Kalau bisnisnya mau jalan dengan efektif dan efisien serta cepat melesat, memang kudu pakai aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan. Beruntung ada Astakona yang menyediakan itu semua.

    ReplyDelete
  5. Makin tinggi resiko usaha yang dilakukan, apalagi mengerjakan suatu project besar, butuh support yang maksimal. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi project management gini agar lebih tersusun rapi.

    ReplyDelete
  6. Wah, mantap sih ini. Dengan adanya business tool dari Astakona, pengelola bisnis bisa memanajemen bisnis dengan lebih mudah dan efisien. Anyway, jadi kepikir jangan-jangan di masa depan yang dipakai business tools semua jadi gak perlu hire pegawai lagi.

    ReplyDelete
  7. Punya aplikasi project yang dapat membantu pelaku usaha seperti ini, terlebih harganya pun terjangkau dan kualitasnya bagus, bisa mendukung bisnis lebih maksimal

    ReplyDelete
  8. Punya aplikasi project yang dapat membantu pelaku usaha seperti ini, terlebih harganya pun terjangkau dan kualitasnya bagus, bisa mendukung bisnis lebih maksimal

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu produk baru Astakona, lebih baik banyak bertanya sebelum menggunakannya, paling tidak ada gambaran bagaimana sistem ini akan bekerja nanti nya

    ReplyDelete
  10. Beragam sekali ya software yang disediakan oleh Astakona ini. Pengusaha yang ingin bisnisnya semakin maju jadi nggak repot lagi mencari software yang sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  11. Astakona ini keren, ya. Tools nya sangat lengkap mulai dari tools bisnis, industri, sampai pertanian. Jadinya semua bidang bisa maju dan berkembang dengan adanya tools dari Astakona ini

    ReplyDelete
  12. Wah penting banget menggunakan aplikasi project management buat perusahaan. Selain meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, juga bisa mengelola anggaran. Bisa nih nyoba Lark Suite.

    ReplyDelete
  13. Agar gak salah dalam menetapkan aplikasi project management, kudu konsultasi dulu ke Astakona yaa.. Aku langsung terpukau sama inovasinya. Karena menyediakan versi trial dulu sebelum membeli full-package.

    ReplyDelete
  14. Pilih aplikasi project management memang gak boleh asal ya, perusahaan kudu terapin tips di atas nih, biar makin dapet manfaatnya.

    ReplyDelete
  15. Asyik banget nih kalo adq software yg bs pake dgn trial dulu. Jd kita bs pakai semua fitur2nya. Kalo sesuai dgn bisnisny, baru beli yg premium. Keren bgt nih business tools yang dapat kita pilih untuk membantu project management pada perusahaan kita, kyk Lark Suite dari Astakona ini.

    ReplyDelete
  16. Artikel ini memberikan panduan yang sangat komprehensif tentang memilih aplikasi project management. Saya tertarik dengan Lark Suite karena fitur kolaborasinya yang menarik. Namun, saya masih ragu apakah Lark Suite cocok untuk bisnis saya yang masih kecil. Hehehe mungkin boleh mencoba demonya terlebih dahulu yes, kalau pas boleh dipinang

    ReplyDelete
  17. Astakona ini keren ya ternyata produknya ada bermacam-macam Para pebisnis harusnya sudah tahu nih apa saja produk Astakona termasuk Lark Suite ini untuk mempermudah menjalankan perusahaannya.

    ReplyDelete
  18. Setuju, harus cermat juga ya memilih aplikasi project management karena memang aplikasi ini bisa membantu goals perusahaan

    ReplyDelete

Post a Comment